Pages - Menu

Kamis, 15 November 2018

TUGAS 3 INOVASI SI DAN TEKNOLOGI MODERN

GAMBARAN  PEKERJAAN IT SUPPORT

IT Support adalah seorang teknisi pada sebuah organisasi / perusahaan yang memiliki tanggung jawab untuk instalasi, evaluasi dan peningkatan terhadap tiga objek utama yaitu : Komputer, Software, dan pengembangan sistem jaringan ( Network System)

Berikut hasil wawancara saya dengan narasumber mengenai gambaran pekerjaan sebagai IT Development Support.

Pewawancara : DIO ALDO
Narasumber   : INDRA DWIGUNA

Pewanwancara   : Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. selamat siang, perkenalkan nama saya Dio Aldo dari Universitas Gunadarma jurusan sistem informasi. bisa minta waktunya sebentar untuk mewawancarai anda untuk tugas softkill mata kuliah inovasi SI dan teknologi modern

Narasumber : Waalaikumsalam waramatullahi wabarakatuh. selamat siang, nama saya indra dwiguna, boleh kok.

Pewawancara : Kalau boleh tau perusahaan anda itu bergerak dibidang apa?

Narasumber : Perusahaan tersebut bergerak pada bidang IT yang menyediakan sumber daya manusia untuk ditempatkan sebagai software quality assurance

Pewawancara : Kalau boleh tau anda bekerja dibidang apa?

Narasumber : Pada perusahaan tersbut saya bekerja pada divisi IT development support 

Pewawancara : Kalau boleh tau IT development support tersebut seperti apa gambaran pekerjaannya dan jelaskan?

Narasumber : Pada divisi IT development support tersebut saya tepatnya sebagai software tester

Pewawancara : Sebagai software tester pekerjaannya itu seperti apa?

Narasumber : Kalau saya sendiri melakukan testing untuk aplikasi mobile. biasanya sih 
  1. Testing dilakukan secara manual. jadi saya hanya menjalankan skenario test yang    dibuat    oleh test analyst setelah itu membuat laporan hasil pengetesan.
  2. Melaporkan bugs yang ada pada aplikasi kepada developer. pelaporan bisa dilakukan secara langsung ataupun melalui aplikasi jira. biasanya kalau ngelaporin langsung pada developer itu karna saya engga sengaja nih nemu bugs pada saat nyoba nyoba aplikasi. nah kalau pelaporan bugs menggunakan aplikasi jira itu biasanya memang lagi testing menggunakan skenario test
  3. Setelah bugs di fixed oleh developer dan saya melakukan re-test apakah aplikasi sudah berjalan dengan baik
  4. Nah saya juga melakukan regression test.
Pewawancara : Tadi kan ada yang namanya regression test. regression test itu seperti apa ya?

Narasumber : Kalau regression test itu dilakukan kalau misalnya ada penambahan fitur baru terus kita lakuin test lagi sih biasanya untuk memastikan aplikasi berjalan dengan baik dan tidak ada bugs


Pewawancara : Anda melakukan test pada aplikasi apa?

Narasumber : Kalau saya sendiri melakukan pengetesan pada aplikasi mobile perbankan 

Pewawancara : Terimakasih atas waktu yang telah anda berikan, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


SUMBER : INDRA DWIGUNA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar