Pages - Menu

Senin, 26 November 2018

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN SISTEM CERDAS BAGI KEHIDUPAN SEHARI HARI

Kelebihannya Komunikasi Data dalam kehidupan sehari-hari yaitu antara lain dapat dipergunakan untuk membantu pekerjaan manusia seperti: 

1. Penerapan Pada Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Dunia Pendidikan

Teknologi pembelajaran terus mengalami perkembangan seirng perkembangan zaman. Dalam pelaksanaan pembelajaran sehari-hari wacana Teknologi Informasi dan Komunikasi sering dijumpai kombinasi teknologi audio/data, video/data, audio/video, dan internet. Internet merupakan alat komunikasi yang murah dimana memungkinkan terjadinya interaksi antara dua orang atau lebih. Kemampuan dan karakteristik internet memungkinkan terjadinya proses belajar mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.


Kekurangan komunikasi data dalam kehidupan sehari-hari yaitu antara lain dapat dipergunakan untuk membantu pekerjaan manusia seperti: 

1. Terjadinya kelemahan kekuatan sinyal karena gangguan cuaca maupun jarak yang jauh melalui medium transmisi. 
2. Terjadinya delay distorsi karena kecepatan sinyal yang melalui medium berbeda-beda sehingga tiba pada penerima dengan waktu yang berbeda pula. Hal ini merupakan hal yang kritis bagi data digital yang dibentuk dari sinyal-sinyal dengan frekuensi-frekuensi yang berbeda -beda sehingga menyebabkan terjadinya intersymbol interference 
3. Terjadinya noise yang merupakan tambahan sinyal yang tidak diinginkan yang masuk diantara transmisi dan penerima. 

Pandangan terhadap Indonesia 
Pandangan terdahap indonesia dalam sistem komunikasi data dalam komunikasi data contoh seperti dalam dunia pendidikan. dalam hal ini pembelajaran menggunakan internet itu semua bisa dicari untuk bahan pembelajaran atau dengan cara mengajar seperti e-learning yaitu belajar jarak jauh atau tanpa tatap muka. Dalam hal ini itu sangat efektif hanya tinggal mengakses menggunakan internet. tapi jika sedang terjadi masalah seperti server down atau koneksi bermasalah itu yg jadi kekurangan dalam komunikasi data dan perlu di tingkatkan mengenai pembelajaran melalui internet. hal ini juga sangat mempengaruhi dalam pembelajaran.

SUMBER :
http://muhammadakbarfauzy.blogspot.com/2016/11/kelebihan-dan-kekurangan-sistem-cerdas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar